×

Nusa Tenggara Timur

Taufiq | 22:15 | 0 comments



      Nusa Tenggara Timur,salah satu daerah yang tidak asing lagi bagi kita semua.
Daerah ini adalah daerah yang terkenal Hewan yang sangat langka yang termasuk Keajaiban Dunia yaitu Komodo .
     

         NTT lah tempat dan hidupnya Hewan yang sangat langka tersebut. 
NTT adalah daerah yang bernama  NTT atau Nusa Tenggara Timur adalah provinsi yang berada di timur Indonesia. Di sini banyak masyarakatnya yang masih di bilang memiliki beragam keunikan. Keunikan ini karena masyarakatnya yang masih mempertahankan beragam identitas dan kepercayaan yang di miliki. Apa lagi di sini banyak tempat yang bisa anda dapatkan keindahan karena banyak tempat di sni yang masih terjaga alaminya. Namun, kali ini tidak membahas tentang keindahan yang ada di kota ini. sebagai masyarakat dan penduduk indonesia sebaiknya kita apa lagi bag generasi muda yang harus mengetahui Tentang Dan Sejarah Provinsi NTT. NTT sendiri telah banyak mengalami gejolak pemerintahan dan kekuasaan yang di lakukan. belanda menjadi negara asing yang menjajah NTT untuk menguasai banyak rempah dan kekayaan lainnya yang ada di sini.


              Dengan kekuasaan yang di lakukan oleh belanda ini akhirnya di bentuklah keresidenan timor dengan beberapa tempat dan daerah yang ada di sini. keresidenan ini berada di Kupang dengan wilayah Afdeeling yang di pimpin oleh asisten residen sebagai pemimpin Onder Afdeeling yang kemudian di bantu oleh pamong praja bumi putra dengan memberikan pangkat sebagai Bestuurs asisten. Tidak hanya belanda yang menguasai keayaan dan pulau NTT namun juga banyak. Jepang adalah negara kedua yang kemudian menguasai NTT. Dengan datangnya Jepang membuat kondisi pulau ini semakin caruk maruk karena kekajaman yang di miliki oleh Jepang. 8 maret 1942 belanda menyerah kepada jepang dan kekuasaan ini di gantikan dengan menjadi penguasa di sini
     
         setelah merdeka, akhirnya pemerintahan di pusatkan di kota Kupang dengan melakukan susunan pemerintahan. Pada tahun 1945 setelah penjajahan dan perang dunia ke II, akhirnya 1950 NTT menjadi wilayah yang masuk ke dalam Sunda Kecil. Namun kemudian di lakukan beberapa perubahan dengan UU No. 64 tahun 1958 yang membagi provinsi Nusa Tenggara menjadi Bali, NTB dan NTT yang meliputi area Flores, Sumba dan Timor.

      Dengan adanya perubahan ini tentunya membuat banyak kemudahan yang di rasakan. Apa lagi dengan sistem yang kemudian di terapkan ini membuat banyak kemajuan yang di miliki penduduk di NTT. 2003 akhirnya wilayah di NTT terdiri dari 16 kabupaten, 1 kota, dengan 197 kecamatang, dan 2.585 desa atau kelurahan. Dengan adanya beragam informasi Tentang Dan Sejarah Provinsi NTT membuat kita harus lebih mencintai dan menghargai perjuangan yang di lakukan.

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 comments